Cara Membuat Animasi Slide Show dengan CSS 3

Cara Membuat Animasi Slide Show dengan CSS 3



 Daftar isi :

  • Membuat Kerangka HTML 
  • Membuat Slide Show dengan CSS 3

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam untuk kita semua, Terima kasih sudah mau berkunjung di blog saya, Alhamdulillah kali ini saya akan berbagi artikel baru yaitu tentang Cara Membuat Animasi Slide Show dengan CSS Murni tanpa menggunakan JQuery ataupun JavaScript

Sebelum kita masuk ke proses pembuatan Slide Show kita siapkan dahulu gambar-gambar yang akan kita pakai nanti untuk membuat Slide Show.


Oke setelah kita sudah siapkan gambarnya kita langsung ke proses pembuatannya.



1. Membuat Kerangka HTML

Untuk proses pertama ini kita akan membuat kerangka HTML, di proses pertama ini sangat penting jadi HTML adalah inti dasar dari aplikasi web, jadi sobat kita yang ingin belajar dalam bahasa pemograman aku saranin untuk memperkuat ilmu HTML kalian karena HTML ini sangat penting untuk pembuatan website. Oke untuk membuat kerangka Slide Show kalian bisa membuat sesuka kalian dan disini saya akan memberi contoh untuk pembuatan kerangka HTML.

Example :


Silahkan masukkan ke dalam index.php atau index.html lalu save.

2. Membuat Slide Show dengan CSS 3

Untuk proses ke dua ini kita akan membuat CSS nya untuk menjalankan Animasi Slide Show nya, dan kalian bisa mendesign sesuai keinginan dan kesukaan kalian, Untuk di proses kedua ini kita wajib untuk bisa CSS karena dalam pembuatan website kita di haruskan bisa menggunakan CSS untuk mendesign tampilan website kalian dan mempercantik website kalian dengan CSS. Oke di bawah sini contoh CSS yang akan berfunsi sebagai pembuatan Slide Show dan kalian bisa merubahnya sesuai keinginan kalian.

Example :


Silahkan kalian coba script yang diatas dan kalian bisa merubahnya sesuai kebutuhan kalian dan save di file Style.css, Setelah kalian selesai membuat CSS-nya kalian bisa memanggilnya di dalam file index, yang tadi kita buat di proses pertama.

Example :


Nah setelah kalian panggil silahkan kalian coba jalankan aplikasi kalian pada browser yang anda inginkan. Semoga berhasil.


Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan menambah ilmu buat kalian, dan jangan lupa baca artikel lainnya di blog Ayo Ngoprek ITSaling berbagi ilmu sesama orang yang membutuhkan, Terima Kasih. :D


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar