Cara Mendapatkan ID Aplikasi Iklan di AdMob

Cara Mendapatkan ID Aplikasi Iklan di AdMob



Selamat Sore semua kali ini saya akan membagikan ilmu sedikit tentang gimana Cara Menambahkan Aplikasi Iklan di AdMob, Sebelum kita membuat aplikasi iklan di aplikasi kita terlebih dahulu kita harus mempunyai akun google admob atau google adsense, cara mendaftar akun di google admob kalian bisa baca tutorial saya di artikel sebelumnya Cara Mendaftarkan Akun Google AdMob dengan Mudah dan Cepat.
Setelah memiliki akun kalian bisa membuka akun AdMob Kalian dan kita tambahkan pilih menu APPS-> Add Apps untuk menambahkan aplikasi kalian yang akan kalian masukkan ke google AdMob.





Setelah kalian Add Apps maka kalian akan Mendapat pilihan apakah aplikasi anda sudah di play store atau belum jika sudah kita klik YES dan jika belom silahkan anda klik NO. Di sini saya klik NO karena aplikasi saya belom saya masukkan ke play store.




Setelah kalian Klik NO maka kalian disuruh mengisi Nama aplikasi nya ini terserah kalian, kalian mau mengisi apa dan setelah mengisi nama aplikasi kalian, kalian pilih platfrom handphone kalian apakah Adnroid atau IOS, lalu klik ADD.

Setelah kalian ADD maka kalian akan mendapatkan Ucapan dari AdMob dan Mendapatkan ID Aplikasinya. Seperti di bawah ini. dan kalian bisa pilih Next: Create AD Unit.


Setelah kalian Next kalian akan kalian akan mendapatkan pilihan iklan apa yang akan kalian pake di aplikasi kalian.




Kali ini saya akan menggunakan yang banner,, dan saya pilih menu bagian banner. dan akan muncul tampilan dibawah ini.




Masukkan nama Unit Iklannya dan klik tombol Create AD Unit maka kalian akan mendapatkan ID iklannya.


Nah Cukup Mudahkan cara membuat app Ad untuk iklan, nah semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semua, dan baca artikel selanjutnya. Cara Memasang Iklan Di Aplikasi Android yang kita Buat dengan AdMob. terimakasih semoga anda puas ;)

0 komentar