Cara Membuat Splashscreen di Aplikasi dengan Android Studio

Cara Membuat Splashscreen di Aplikasi dengan Android Studio





Daftar isi :

  • Membuat Aplikasi baru
  • Membuat Tampilan Splash Screen
  • Membuat Proses Splash Screen

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam untuk kalian semua, kali ini saya ingin berbagi ilmu kepada kalian gimana sih Cara Membuat Splash Screen pada Aplikasi yang kita buat di Android Studio ? nah jika kalian kebingungan gimana cara membuatnya, oke untuk pembuatannya seperti daftar isi yang sudah tertera di atas, untuk langkah-langkahnya dan proses pembuatannya mari kita bahas di bawah ini ;

1. Membuat Aplikasi Baru


Nah untuk kita yang belum membuat project atau aplikasinya, kita buat dahulu aplikasi atau projectnya dengan cara klik file->New->New Project atau Start a new Android Studio project Setelah itu ikuti langkah-langkah yang di ajarkakn oleh androidnya.
jika kalian masih bingung kalian juga bisa baca di artikel ini  Belajar Android Studio bagi Pemula - Beginner( Ayo Ngoprek IT )  nah di situ ada cara gimana cara membuat project atau aplikasi baru pada Android Studio.

2. Membuat Tampilan Splash Screen


Untuk proses  kedua kali ini kita membuat tampilan untuk Splash Screennya, untuk tampilannya kalian bisa mendesign sesuai keinginan dan sesuka kalian, di sini saya akan kasih contoh untuk pembuatan tampilan dari Splash Screen. Di bawah ini adalah sourcode tampilannya.

Example : 



3. Membuat Proses Splash Screen


Untuk proses ketiga ini kita akan membuat proses dari Splash Screennya, untuk prosesnya
seperti di bawah ini :
Example : 



Nah setelah selesai untuk pembuatan prosesnya silahkan kalian bisa jalankan atau bisa di coba pada device kalian pakai. semoga bisa dan berhasil :D Dan terima kasih sudah mau berkunjung di blog saya dan jangan lupa baca artikel lainnya ya :D 

Sekian dan terima kasih 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar